Selasa, 30 Desember 2014

PESAING BARU APPLE DARI CINA

Baru-baru pasti ga asing lagi dong kalo mendengar nama Xiaomi, etts bukan Xiomay ya sob hehehe. Yup produk yang satu ini boleh dibilang pendatang baru dari China kurang lebih umur dari Xiaomi ini bisa dibilang masih bayi sob yaitu baru 4 tahun berdiri.


Kenapa Xiaomi begitu fenomenal di indonesia? bukan cuman disini aja loh di China Xiaomi juga bisa dibilang salah satu pesaing berat Lenovo sama Huawei juga. Xiaomi begitu fenomenal karena bentuk dari UI (user interfacenya) yang mirip sekali dengan Apple bahkan hampir menyerupai sob, walaupun ga persis banget tapi ada kesamaan pokoknya hehehe.
dari sisi spek pun smartphone keluaran Xiaomi ini juga mempunyai kelebihan yang cukup mentereng dan dibandrol dengan harga yang cukup murah untuk ponsel sekelasnya. 

Katakanlah saya ambil perbandingan Xiaomi redmi 1s dengan Samsung Galaxy Grand Duos yang mempunyai sisi hardware yang sama tetapi bandrol harga yang sangat jauh sekali.

Oiya satu lagi nih sob, salah satu bentuk marketing  dari Xiaomi bisa dikatakan berbeda dengan para pesaingnya. Xiaomi menggunakan metode flash sale sebagai bentuk penjualannya dan tidak menggunakan media iklan, makanya dari sisi harga bisa ditekan agar lebih murah,

Oiya sekian dulu ya sob cerita tentang Xiaominya mungkin next time bakal dibahas lagi :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar